Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kalteng Gelar Pelatihan Vaksinator Gelombang V

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Februari 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pelatihan vaksinator gelombang V untuk angkatan ke IX dan X secara virtual.

Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul menjelaskan pelatiahan vaksinator berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Pelatihan ini agar tenaga kesehatan (dokter, bidan dan perawat) mampu melakukan tata laksana pelayanan vaksinasi Covid-19 di fasilitas pelayanan kesehatan wilayah kerjanya masing-masing,” ungkapnya, Senin 22 Februari 2021.

Suyuti menuturkan pelaksanaan vaksinasi pelu dilakukan secara Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat agar mencapai sasaran target cakupan vaksinasi Covid-19 yang lengkap sesuai dengan yang dianjurkan.

“Pelatihan vaksinator Covid-19 diselenggarakan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalteng. Bapelkes Kalteng merupakan tempat penyelenggaraan pelatihan yang telah terakreditasi,” ungkapnya.

Suyuti menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya juga bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru