Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HPSN, Pemprov Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemprov Kalteng mengajak masyarakat supaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan jika dikelola dengan baik sampah dapat menjadi bahan baku energi alternatif dimasa yang akan datang.

"Selain itu sampah juga bisa bernilai ekonomis bagi masyarakat kalau dijadikan berbagai produk, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya, Senin, 22 Februari 2021.

Dijelaskannya, pengelolaan sampah dan dijadikan produk yang bisa dijual dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sampah yang akan dijadikan produk juga harus dipilah agar bisa mengahasilkan barang yang bernilai ekonomi.

Masyarakat jangan hanya memandang sampah sebagai barang yang tidak berguna dan hanya bisa dibuang begitu saja, namun tidak ada salahnya jika mencoba membangun bisnis dengan modal yang sedikit namun menghasilkan uang yang banyak.

"Begitu banyak contoh orang-orang yang dengan tekun mengelola barang-barang yang terbuat dari sampah dan menghasilkan, ini bisa menjadi inspirasi masyarakat Kalteng agar bisa mencoba hal ini," tegasnya. (DONNY D/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru