Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Perlu Berkembang Ikuti Perkembangan Teknologi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri ngengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi.

“ASN harus berkembang mngikuti kemajuan teknologi. Anda adalah produk keluaran perguruan tinggi, generasi milenial dan sudah biasa berhubungan dengan teknologi. Jadilah pelopor inovasi pemanfaatan teknologi,” ungkap Fahrizal usai menyerahkan SK CPNS secara simbolis di aula Eka Hapakat, Selasa 23 Februari 2021.

Fahrizal mengakui saat melakukan tugas, dalam perjalannya perjalanannya ASN akan menghadapi ujian. Sehingga sangat dituntut untuk mempertahankan integritas dan profesionalisme.

Melihat kebanyak CPNS Kalteng merupakan tenaga pendidik, Fahrizal mengingatkan tentang pola mengajar yang kemungkinan berbeda dengan praktik saat masih menuntut ilmu di perguruan tinggi.

Seperti halnya saat ini disituasi pandemi Covid-19. Proses belajar mengajar banyak dibatasi sebagin juga dilaksanakan dengan daring. 

“Melihat pola pola kondisi wilayah ada kawasan terpencil tertinggal yang kadang terkendala jaringan sehingga menghambat proses belajar mengajar. Itu perlu dipertimbangkan potensi penyebaran CPNS di sana,” ungkapnya. 

Fahrizal mengatakan jika memang dilihat kawasan terpencil itu merupakan zona hijau tanpa kasus Covid-19 maka bisa direncanakan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka classical yang jumlahnya dilakukan secara terbatas. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru