Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Percepat Penyusunan LKPD, LPPD dan LKPJ

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta kepada seluruh instansi pemerintahan di lingkup Pemkab Barito Utara agar mempercepat penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPD).

“Saya meminta kepada semua untuk dapat mempercepat penyusunan LKPD, LPPD dan LKPJ dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku,” kata Nadalsyah, Rabu 24 Februari 2021.

Bupati juga menekankan beberapa poin penting berkaitan dengan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yakni agar semua kepala perangkat daerah berkomitmen penuh mengimplementasikan di tempat kerja masing-masing, setiap dokumen perencanaan menjadi pedoman dalam berkinerja, mengubah mindset atau pola pikir dari sekedar bekerja menjadi berkinerja.

"Program dan kegiatan yang telah kita laksanakan bisa tepat sasaran dan memberikan dampak serta manfaat bagi masyarakat," harap Nadalsyah.

Nadalsyah juga memerintahkan kepada Inspektur untuk mengkoordinasikan pelaksanaan reviu LAKIP dan evaluasi SAKIP sehingga berjalan dengan baik.

“Saya meminta kepada semua untuk dapat bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas,” terangnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru