Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Komitmen Bantu Bangun Jalan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Februari 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen akan membantu peningkatan kualitas jalan menuju ke Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara. 

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Bupati Sukamara, Windu Subagio juga sudah memantau secara langsung kondisi jalan tersebut saat kunjungan kerjanya ke Bumi Gawi Barinjam.

"Ini sesuai visi misi kami bahwa kami akan fokus terhadap pembangunan infrastuktur. Untuk Kabupaten Sukamara sesuai janji kami kepada bupati dan wakil bupati untuk infrastukturnya kami akan membantu," kata Sugianto Sabran saat diwawancara, Selasa 23 Februari 2021.

Berdasarkan analisa yang dilakukan, dari Kecamantan Pantai Lunci hingga ke Kecamatan Jelai, jalan yang perlu dilakukan peningkatan sepanjang 30 kilo meter diperkirakan anggaran pengerjaan memakan dana yang cukup besar.

"Ini membutuhkan dana sekitar Rp 60 miliar sampai Rp 70 miliar dan ini harus diselesaikan serta akan mulai dikerjakan pada 2022 dan diselesaikan di 2023," ujarnya.

Sugianto menambahakan kunkernya ke Bumi Gawi Barinjam memang bertujuan untuk membantu daerah tersebut dalam pembangunan, salah satunya adalah peningkatan kualitas jalan penghubung antar kecamatan.

"Jadi kedatangan saya ini tujuannya untuk membantu mempercepat pembangunan dibidang infrastuktur," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru