Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sepelekan Kebutuhan Air Putih untuk Metabolisme Tubuh

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Februari 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan masyarakat mengonsumsi cukup air putih untuk mendukung metabolisme tubuh.

“Di masa pandemi seperti saat ini, sangat penting bagi seseorang untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terinfeksi virus. Maka dari itu, perlu memenuhi kebutuhan air,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya.

Melalui konsumsi air putih tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Dalam sehari, setidaknya harus mengkonsumsi air sebanyak dua liter atau lebih.

“Hal itu dapat membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak membuat metabolisme menjadi turun, sehingga memiliki potensi tertular virus,” sebutnya.

Selain cukup air Satgas mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan prinsip keberagaman pangan, mengontrol berat badan secara rutin, dan menjaga perilaku hidup bersih.

“Seseorang harus mampu menerapkan pola perilaku hidup bersih. Salah satunya, yaitu dengan memperhatikan kebersihan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh,” ungkapnya.

Menurut Satgas, menjaga kebersihan makanan sangat perlu diperhatikan mulai dari cara membersihkan bahan, proses pembuatan, hingga perlengkapan atau alat yang akan digunakan saat makan dan minum. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru