Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Sambut Baik Dukungan Pemerintah Jadikan Kalteng Sebagai Lumbung Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Februari 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng sangat menyambut baik dukungan dari pemerintah pusat menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan nasional melalui program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan.

"Kami sangat menyambut baik dukungan pemerintah pusat karena telah menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan melalui program tersebut," ucap Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu, 24 Februari 2021.

Dia mengungkapkan tahun lalu Pemprov Kalteng telah menyelesaikan intensifikasi lahan seluas 30.000 Ha di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Lalu tahun ini akan dilanjutkan dengan ekstensifikasi seluas +22.000 Ha dan intensifikasi seluas +40.000 Ha dengan dukungan dari TNI Angkatan Darat dalam hal ini yaitu Kodam XII Tanjungpura dan Korem 102 Panju Panjung.

Dia berharap kerja sama antara Pemprov Kalteng dengan Kodam XII Tanjungpura dan Korem 102 Panju Panjung ini dapat mewujudkan hasil yang bermanfaat luas bagi petani serta masyarakat Kalteng.

"Kerja sama ini sekaligus mendorong percepatan upaya pemerintah pusat menjadikan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan nasional," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru