Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenparekraf Tunjuk Lady Marsella Duta Satgas Toilet Indonesia

  • Oleh ANTARA
  • 25 Februari 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjuk artis Lady Marsella menjadi Duta Satuan Tugas (Satgas) Toilet Indonesia guna membenahi toilet di kawasan destinasi pariwisata Indonesia.

Ada pun pembentukan Satgas Toilet Indonesia (STI) di berbagai wilayah Indonesia terus dikampanyekan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Lady Maesella mengatakan pihaknya akan mengajak komunitas disabilitas untuk mengikuti kampanye kebersihan dan kelayakan serta kenyamanan untuk penyandang disabilitas.

Sementara itu,Ketum Satgas Toilet Indonesia Anthoney Lau mengungkapkan dinobatkannya Lady Marsella sebagai Duta Satgas Toilet Indonesia karena memiliki komitmen dan semangat tinggi untuk membenahi toilet di tempat pariwisata.

Menurut dia, toilet bisa menjadi salah satu sumber penyakit bila tidak terurus dengan baik, apalagi sekarang lagi pandemi COVID-19.


Oleh karena itu, kebersihan toilet di tempat pariwisata sangat diperlukan agar para wisatawan bisa terbebas dari penyakit menular seperti diare maupun COVID-19. Harapannya, geliat ekonomi di tempat pariwisata bisa kembali tumbuh.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berkampanye betapa pentingnya menjaga kebersihan di toilet agar terbebas dari penyakit," kata Anthoney, Kamis.

Seperti diketahui Satgas Toilet Indonesia resmi dibentuk sejak awal Februari oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno. Satgas ini akan bekerja di seluruh obyek pariwisata di Indonesia. Langkah ini diambil demi menjaga kebersihan toilet dan secara tidak langsung menjaga reputasi pariwisata Indonesia.

"Satgas Toilet Indonesia yang kami gagas merupakan konsep dari penyiapan destinasi wisata tidak hanya dari sisi infrastruktur yang terlihat tapi juga dari fasilitas penunjang berupa toilet," kata Sandiaga dalam keterangannya.

Sandi mengaku sudah melihat di beberapa destinasi pariwisata dan telah membentuk sendiri satgas toilet. Kemenparekraf akan menyerahkan kepada komunitas masing-masing untuk menjalankan satgas toilet.

ANTARA

Berita Terbaru