Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor - Irawati Diharapkan Mampu Selesaikan Abrasi Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur menitipkan pesan pembangunan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Halikinnor - Irawati salah satunya adalah mengenai abrasi Pantai Ujung Pandaran.

"Ini memang tergantung dengan kesiapan dana pemerintah kabupaten, kalau itu ranahnya kabupaten," katanya, Kamis, 25 Februari 2021.

Manakala itu ranah pemerintah pusat, maka dia mendorong pemerintah kabupaten bersurat kepada pemerintah pusat melalui Dinas Kelautan Provinsi Kalteng supaya bisa bersama menangani abrasi Pantai Ujung Pandaran.

Pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit, berjarak sekitar 85 kilometer dari pusat kota Sampit, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur ini juga memiliki objek wisata religi.  

Keberadaan Pantai Ujung Pandaran harus dilestarikan karena merupakan aset berharga sektor pariwisata daerah. Apalagi kawasan ini sedang dibenahi agar semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Saya berharap bupati dan wakil bupati yang dilantik nanti bisa membawa kemajuan Kotawaringin Timur ini lebih maju dan lebih baik lagi sehingga masyarakat semakin sejahtera," tandasnya.

Rudianur juga menyebutkan di situ ada proyek pemerintah kabupaten dalam sektor pariwisata sekitar Ro 40 miliar. Dikhawatirkan jika abrasi ini tidak ditangani maka kedepan sangat mungkin akan menggerus proyek wisata tersebut. 

Saat ini  wisata di Ujung Pandaran terus menggeliat terutama yang dikelola oleh pihak swasta. Sementara pemerintah kabupaten juga mencanangkan daerah wisata itu dibuktikan dengan kucuran anggaran di proyek multiyears lalu. 

Sayangnya proyek itu masih setengah jadi, beberapa fasilitas wisata tidak bisa dipergunakan  oleh umum karena masih belum tuntas. (NACO/B-6)

Berita Terbaru