Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor - Irawati Jalani Gladi Pelantikan di DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih sudah dipersiapkan di kantor DPRD Kotim. 

Kamis, 24 Februari 2021 gladi bersih pelantikan dihadiri oleh Halikinnor dan Irawati selaku Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang akan dilantik.

Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana mengatakan, acara pelantikan akan dilaksankan Jumat, 25 Februari 2021 dan dimulai pukul 08.30 WIB.

"Pelantikan dilakukan sesuai dengan arahan provinsi, yakni secara daring dan yang masuk dibatasi hanya 25 orang," ujarnya, Kamis 25 Februari 2021.

Susunan acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. 

Setelah itu akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran secara online.

Usai itu akan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah yang diawali dengan pejabat yang mengucapkan sumpah, kemudian dilanjutkan penandatanagan fakta integritas.

"Setelah itu baru kata-kata pelantikan oleh Gubernur Kalteng, di mana Gubernur Kalteng atas nama Menteri Dalam Negeri resmi melantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotim berdasarkan putusan Menteri Dalam Negeri," ujarnya.

Dalam kata-kata pelantikan dipercayakan Bupati dan Wakil Bupati Kotim melaksnakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. 

Usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotim, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerakan PKK Kotim yang secara otomatis dijabat oleh istri Halikinnor yakni Khairiyah Halikinnor.

Berita Terbaru