Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MoU Penyediaan Sapi antara Kalteng dan DKI Jakarta sedang Berproses

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Februari 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang menyiapkan kerja sama dengan DKI Jakarta tentang suplai dan penyediaan daging sapi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti mengatakan dalam kerja sama ini perlu terlebih dulu dilakukan inventarisasi kebutuhan dan produktivitas sapi.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan dinas kabupaten/kota terkait ketersediaan hewan ternak untuk kebutuhan dalam dan luar Kalteng,” ungkapnya, Jumat 26 Februari 2021.

Sunarti mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi Kalteng sudah menyurati Dithen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) untuk menjembatani kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalteng dengan DKI Jakarta untuk ekspor sapi.

Sunarti menuturkan dalam menyukseskan kerjasama antara Kalteng dan Jakarta Kementerian meminta data pelaporan ketersediaan stok sapi dikirmkan setiap seminggu sekali.

“Pemerintah Provinsi Kalteng mengusulkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Jakarta. Supaya mendapatkan kepastian pengiriman sapi ke sana,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru