Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2021 Pemkab Pulang Pisau Kembali Buka Penerimaan CPNS

  • Oleh Asprianta
  • 27 Februari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Berdasarkan informasi dari Pemerintah Pusat tahun 2021 akan kembali mengadakan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Hal INI disampaikan Pemkab Pulang Pisau melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat H Saripudin, Jumat, 26 Februari 2021.

"Kami meminta kepada masyarakat, khususnya para pencari kerja untuk mempersiapkan diri, karena lowongan penerimaan  2021 segera dibuka," ucap Kepala BKPP Pulpis H Saripudin.

Menurut Saripudin, tahun ini pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya penyederhanaan birokrasi, pelaksanaan teknis CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

“Untuk itu, para generasi muda kita untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes CPNS dan P3K, karena pemerintah pusat sudah membuka lowongan adanya penerimaan di tahun 2021 ini,” katanya.

Untuk penerimaan tes CPNS dan P3K kali ini, lanjut Saripudin, pihaknya berharap tenaga teknis.

Sebab, hampir di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak ada tenaga teknis.

“Tenaga teknis kita yang kurang, karena rata-rata tenaga teknis kita sudah pensiun, sementara penerimaan tidak ada untuk tenaga teknis,” ungkap H Saripudin yang juga menjabat Plt Sekda Pulpis ini.

Saripudin mengakui, jumlah PNS di wilayah Kabupaten Pulpis sejak ia bertugas di BKPP tercatat sebanyak 4.000 lebih.

Sekarang di tahun 2021 jumlah PNS di Pulpis lebih kurang 3.216 orang, artinya sekitar 1.000 PNS yang sudah berkurang di Kabupaten Pulpis.

“Kami berharap kepada pemerintah pusat, agar bisa melihat kondisi daerah, dan yang lebih tahu daerah adalah kami sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru