Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun Fasilitas Sekolah Untuk Hasilkan SDM Unggul

  • Oleh Anthoneal
  • 27 Februari 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan meminta pemerintah kabupaten  setempat untuk terus mengganggarkan dana pembangunan fasilitas sekolah.

”Dengan terus melakukan pembangunan fasilitas sekolah, maka akan mampu meningkatkan mutu dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, khususnya para peserta didik di Kabupaten Gumas,” ucap Raya, Jumat (26/2).

Politikus PAN ini mengatakan, pembangunan fasilitas sekolah tentu juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas para guru. Dengan demikian, pastinya akan menghasilkan peserta didik yang juga berkualitas.

”Meskipun fasilitas sekolah sudah bagus, namun kualitas guru dan peserta didik tidak meningkat, itu tidak memiliki arti apa-apa. Pembangunan fasilitas sekolah harus sejalan dengan peningkatan SDM,” ujarnya.

Legislator Dapil I ini mengingatkan kepada para guru untuk selalu setia, mencintai tugas, menunjukkan kinerja yang baik, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

”Setiap guru harus memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik, sehingga mereka nanti bisa menjadi pelaku pembangunan yang handal,” ujarnya.

Dia berpesan kepada peserta didik, agar gemar membaca untuk menambah pengetahuan. Selain itu, mereka jangan sampai terjerumus pada pergaulan negatif yang merugikan masa depan seperti narkotika, obat-obatan terlarang, minuman keras, judi, dan pergaulan bebas.

”Masa depan para peserta didik kita harus lebih baik. Mereka merupakan generasi penerus pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. (nth)

Berita Terbaru