Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekdes Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Desa Jaar Barito Timur Tutup Sementara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Februari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur akan menutup sementara pelayanan di kantor desa selama satu minggu.

Kepala Desa Jaar, Arponi mengungkapkan, penutupan sementara pelayanan tatap muka karena sekretaris desa atau sekdes terkonfirmasi positif covid-19.

"Setiap hari biasanya di kantor desa ramai masyarakat yang berkunjung, untuk menghindari penularan covid-19 yang lebih luas, sementara kami melakukan sterilisasi kantor desa dulu dan menutup pelayanan di kantor selama satu minggu," ujar Arponi saat mendampingi petugas BPBD Damkar melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Jaar, Sabtu, 27 Februari 2021.

"Masyarakat yang memerlukan pelayanan penting tetap kami layani dari rumah. Penutupan sementara kantor untuk keperluan sterilisasi serta mengurangi kontak langsung dengan masyarakat," imbuhnya.

Menyikapi kasus positif covid-19 yang terus meningkat di desa yang dipimpinnya, Arponi mengimbau warga desa agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Kalau menghadiri acara keluarga seperti pernikahan jangan lama-lama dan harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ujar Arponi.

Dia juga berharap pemkab segera membuat perbup, agar anggaran yang sudah dialokasikan untuk PPKM Mikro dapat dicairkan dan digunakan sesuai peruntukannya.

"Di desa kami dianggarkan sekitar Rp 45 juta untuk PPKM Mikro, kami sekarang menunggu pencairan dan petunjuk penggunaan anggaran tersebut," kata Arponi. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru