Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Ditemukan Warga di Katingan Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Tim gabungan dari TNI,  Polri dan Satpol PP Kabupaten Katingan terus melakukan sosialisasi dan operasi yustisi terkait wajib masker. 

Seperti halnya yang dilakukan, Sabtu,  27 Februari 2021,  tim gabungan TNI dari Koramil 1015-03 Kasongan bersama Polsek Katingan Hilir dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Katingan Hilir terus gencar melakukan kegiatan operasi yustisi dan patroli guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Operasi yustisi gabungan tersebut dilaksanakan di perempatan jalan menuju Pasar Besar Kasongan. 

Dalam operasi ini masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan yang kemudian diberi teguran tegas namun humanis oleh petugas gabungan. 

Hal ini guna membuat jera dan menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan di manapun berada.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono  mengatakan pihaknya tanpa merasa jenuh untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi 3M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, kata dia kenyataannya sampai saat ini masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan itu. 

Untuk itu operasi yustisi gabungan seperti ini secara rutin digelar guna menumbuhkan kesadaran masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru