Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Terkait Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng terkait kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla kepada masyarakat, Minggu, 28 Februari 2021.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawitah menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut menggunakan spanduk, dan pemasangan stiker berisikan maklumat Kapolda Kalteng di pertokoan.

Tujuannya dilaksanakan kegiatan tersebut memberikan imbauan agar masyarakat sadar hukum dan peraturan perundang-undangan, agar bersama-sama mengantisipasi karhutla.

“Karena etiap orang yang dengan sengaja membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup dilarang dan bisa dikenakan sanksi," kata Iptu Siti seusai kegiatan.

Ia berharap, dengan adanya imbauan ini, tidak ada terjadi karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, mengingat diperkirakan tidak lama lagi mulai memasuki pergantian musim ke kemarau.

"Kami dari Polsek Kapuas Timur akan selalu menyampaikan imbauan karhutla kepada masyarakat, sehingga bisa dipahami bersama dan diantisipasi," ucapnya.

Selain itu, tidak lupa petugas juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru