Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergi Eksekutif dan Legislatif Penting untuk Pembangunan Daerah

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap ke depannya sinergi antara lembaga eksekutif dan legislatif bisa terus ditingkatkan dalam upaya merealisasikan pembangunan yang salah satunya bersumber dari aspirasi masyarakat.

Sigit menjelaskan, selain adanya Musrenbang yang dilakukan oleh pihak eksekutif maka ada pula kegiatan Reses yang dilakukan para anggota legislatif di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing secara rutin.

"Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, tercipta siklus proses pembangunan yang terkait dengan pembangunan daerah, baik ditingkat kelurahan, kecamatan hingga kota," katanya, Minggu 28 Februari 2021.

Dengan begitu, apa yang diserap oleh eksekutif dan legislatif bisa dikompilasikan menjadi perencanaan pembangunan yang efisien dan tepat sasaran.

Politisi PDIP ini terus mendukung usulan yang bersifat skala prioritas untuk membangun Ibu Kota Provinsi Kalteng ini ke arah yang lebih baik.

"DPRD sesuai dengan tupoksinya dalam hal perencanaan anggaran, legislasi dan pengawasan, akan terus kami dukung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pemerintah guna menyukseskan program pembangunan," jelasnya.

Ia menambahkan, apabila saat ini pemerintah kota tengah fokus pada masalah pembenahan infrastruktur, sehingga upaya tersebut tidak lepas dari dukungan pihak legislatif.

“Kami dari DPRD tentu mendukung, akan tetapi program ini harus terencana dengan baik, dengan tetap mengedepankan skala prioritas maupun target,”pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru