Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Bukit Batu Rehab TPA Al Hijrah

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya melalui Koramil 02/Bukit Batu melaksanakan kegiatan Karya Bhakti. Karaya bhakti tersebut berupa perehaban Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA) Majelis Sholawat Maulid Al-Habsy Al-Hijrah di Jalan Tjilik Riwut Km 35 Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Minggu, 28 Februari 2021.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kasdim Letkol Inf Abd Salim mewakili Dandim 1016/Plk, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf M. Safi'i, Pjs Danramil 02/Bukit Batu Peltu Klinius JK beserta Anggota.

Kemudian Ketua TPA Al-Hijrah, Abdul Hakim, Ketua Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya Modern (PKBPM) Heri Santoso beserta anggota, serta warga setempat.

Adapun sasarannya menitik beratkan dalam perluasan ruangan TPA, dengan didukung kurang lebih 35 personel. Kerja sama anggota Koramil 02/Bukit Batu bersama anggota PKBPM yang memfasilitasi tenaga kerja dalam perehaban tersebut.

Kasdim Letkol Inf Abd Salim pada kesempatan tersebut mengatakan, program kegiatan Karya Bhakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana pendidikan non formal yang tujuannya untuk membantu masyarakat di wilayah binaan.

"Kehadiran TNI dalam Karya Bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian terhadap pembangunan atau rehab tempat pendidikan non formal atau TPA di wilayah tanggung jawabnya. Kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari komunikasi sosial para anggota di wilayah," tuturnya.

Dia menerangkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas peran serta anggota Koramil dengan Asosiasi PKBPM yang diketuai oleh Heri Santoso.

"Terima kasih buat bapak Heri Santoso beserta anggotanya yang telah berkolaborasi dengan kami dalam perehaban TPA ini. Semoga kerja sama ini tetap terjalin dengan kegiatan-kegiatan berikutnya," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru