Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Masyarakat dan Jajaranya Membakar Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2021 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menintatkan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari aktivitas membakar, terlebih adanya maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan.

"Situasi saat ini, dalam beberapa hari sudah tercium aroma asap, dan mita juga mengalami bahwa kondisi juga mulai panas," katanya, Senin 1 Maret 2021.

Menurutnya karena saat ini dalam kondisi yang panas, maka terjadinya kebakaran sangat rentan, sehingga masyarakat diminta untuk berhati-hati, terlebih sengaja untuk melakukan pembakaran.

"Selaku bupati, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan jajaran saya untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, ataupun tidak melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara membakar," pesannya.

Dalam upaya mencegah terjadinya bencana karhutla, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya, dan menggelar berbagai rapat bersama pihak tetkait yang nantinya bisa kembali disampaikan kepada masyarakat.

"Harapan kita pihak-pihaknya ikut dalam rapat tersebut, bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang dampak dari kebakaran ini, apa lagi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19," ujarnya.

Dia berharap Kabupaten Sukamara bisa menekan kasus karhutla dengan tidak bosan-bosannya untuk menyampaikan imbauan dan juga sosialiasi kepada masyarakat terkait kebakaran yang dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru