Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Ditemukan Mayat, Lihat Seorang Pria di TKP Dengan Ciri-ciri Terdakwa Pembunuh Nur Fitri

  • Oleh Naco
  • 02 Maret 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saksi Didik Purwanto memberikan keterangannya dalam kasus pembunuhan Nur Fitri dengan terdakwa suami siri korban, Bong Hiun Tjin alias Acin.

Dalam keterangannya itu, saksi mengutarakan ciri-ciri seorang pria yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan mayat korban seperti perawakan Acin.

Menurut saksi Didik Purwanto, saat itu pukul 02.00 WIB, dia sedang duduk di depan teras rumahnya bersama Supriadi, tidak jauh dari tempat ditemukannya mayat korban.

"Saat itu keadaan gelap saya ada dengar ada suara orang sedang bicara, apa yang diomongin saya tidak tahu, lalu saya beritahu Supriadi, karena sempat saya kira maling karena di tempat kami sering kemalingan," ucap saksi, Selasa, 2 Maret 2021 pada sidang di Pengadilan Negeri Sampit dipimpin hakim Ike Liduri.

Setelah itu, saksi mendengar 2 kali dari suara seseorang menutup pintu mobil. Kemudian, saksi mengaku keluar dan melihat seseorang pria paruh baya keluar dari mobil melihat ke arah gang rumahnya.

Saksi semakin penasaran dan mendekati seorang tersebut. Ia lalu melihat mobil itu mundur dengan lampu menyala.

"Saat itu orang tersebut pakai baju kotak-kotak," kata saksi.

Orang yang ada dalam mobil tersebut, kata dia, beberapa kali naik dan turun dari mobil, sambil membawa lampu senter. Kadang mengarahkan senter ke bawah mobil dan ke arah gang. Tidak hanya itu, mobil itu juga sempat bolak balik sekitar TKP.

"Orang tersebut seperti ada yang dicari, yang dilakukan hanya senter-senter saja," tukas saksi.

Saksi juga menyebutkan mobil tersebut, seperti jenis Toyota Inova, namun berapa plat kendaraan saksi tidak tahu

Jaksa Pintar Simbolon sempat meminta saksi untuk melihat terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya itu, apakah orang di maksud adalah terdakwa Saksi tidak bisa memastikan, dengan alasan kondisi malam itu gelap.

Berita Terbaru