Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Dorong Kualitas SDM

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Maret 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan terus berupaya mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Gawi Barinjam. Salah satu cara yang dilakukan adalah mendorong masyarakat untuk gemar membaca.

"Kita terus berupaya membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 2 Maret 2021.

Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, maka pembiasaan kegiatan membaca harus terus-menerus didorong, agar menjadi kebiasaan dan kebutuhan bagi setiap orang yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Karena membaca merupakan sebuah aktivitas penting yang bertujuan membuka cakrawala berpikir dan menambah pengetahuan," ujarnya.

Sebelumnya, Wabup Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa peningkatan terhadap kulitas pendidikan juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan SDM yang berkualitas.

"Dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Sukamara terus mengalami peningkatan dari tahun-ketahun, ini sudah menunjukan bahwa kualitas pendidikan kita terus meningkat," kata H Ahmadi.

Menurutnya, peningkatan tersebut merupakan usaha dari pemerintah untuk menciptakan penduduk yang memiliki sumber daya yang lebih berkualitas melalui berbagai program.

"Yang tentunya program ini dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.(NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru