Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Konsolidasi Data Penduduk Disdukcapil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun menyambut konsolidasi dan verifikasi yang dilakukan Dinas Dukcapil.

Menurut Sri Umi Daryatun, langkah yang bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya data ganda sangat penting. Sehingga, administrasi kependudukan diharapkan bisa semakin tertib lagi ke depannya.

"Kami apresiasi langkah yang dilakukan disdukcapil langsung ke desa melakukan verifikasi dan konsolidasi data kependudukan itu," kata Sri Umi Daryatun, Rabu 3 Maret 2021.

Terlebih, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kegiatan tersebut secara perdana sudah dilaksanakan di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

"Sehingga ke depannya juga akan dilakukan di desa lainnya, terutama yang masih minim melakukan perekaman KTP elektronik," ucapnya.

Selain itu, dia berharap pelayanan terkait dokumen kependudukan di wilayah Kabupaten Kapuas dapat terus ditingkatkan lagi.

"Dan data kependudukan juga dapat terus akurat, sehingga semakin baik lagi. Saat pemerintah mengambil kebijakan di berbagai bidang bisa akurat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru