Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Diminta Disiplinkan Anak dari Penggunaan Gadget

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 03 Maret 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman mengajak orangtua untuk mendisiplinkan anak-anak usia dini dari penggunaan gadget untuk mencegah ketergantungan.

Hal itu menurutnya sangat penting dalam membangun karakter dan menstabilkan kejiwaan anak. Sehingga, moral dan norma dapat ditanamkan pada anak sejak dini.

"Pendidikan norma kesopanan dan kesantunan dari orangtua, saya lihat sekarang semakin menurun akibat pengaruh negatif dari perkembangan teknologi," kata Ahmad Fadli, Rabu, 3 Maret 2021.

Fadli mengatakan, bimbingan orangtua di era sekarang memang jauh lebih berat dibandingkan zaman dulu. Karena sekarang tanpa saringan suatu ajaran dan ilmu pengetahuan dapat menimbulkan hal yang tidak baik apabila tidak diproteksi sejak dini.

"Selain itu, pergaulan anak di lingkungannya mesti diawasi terus menerus," tandasnya.

Kalau tidak diarahkan, anak-anak akan selalu mengambil segala informasi dari apa yang dia lihat, baca, dan dengar.

"Orangtua yang bijak membimbing anak-anak bukan hanya bersekolah pendidikan saja. Namun juga dibarengi dengan bimbingan agama atau kerohanian, sehingga mental mereka dapat terarah sesuai koridornya," ungkapnya.

Dia pun tidak henti-hentinya untuk mengingatkan para orang tua untuk terus mengawasi segala aktivitas dan rutinitas anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru