Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng dan Jajaran Kerahkan Ribuan Personel Tangani Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Maret 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng dan jajaran akan mengerahkan ribuan personel untuk menangani dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, seusai mengikuti apel gabungan pengendalian Sarana Prasarana Karhutla di halaman kantor Gubernur Kalteng, Kamis 4 Maret 2021.

Kabidhumas mengatakan, apel gabungan tersebut terdiri atas personel TNI Polri, Pemda, BPBD serta instansi terkait. Hal itu lanjut Eko dalam rangka untuk menunjukan kekompakan Forkopimda dalam menangani Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Oleh sebab itu, hari ini kita melaksanakan apel bersama, mengecek bagaimana kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi Karhutla," tegas Kabidhumas.

Dia menambahkan, Polda Kalteng dalam menghadapi Karhutla pada periode 2021 ini mengerahkan sebanyak 2.120 personel." Pasukan ini tergelar di 14 Polres dan di Polda Kalteng sendiri," tandasnya.

Dalam mengantisipasi jika kebakaran di lokasi yang sulit terjangkau, polisi sudah mempersiapkan alat untuk menembus ke tempat tersebut yakni menggunakan mobil pemburu api dan alat inovasi Portable yang digendong oleh personel. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru