Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, ini Pesannya

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana penanangan karhutla, Kamis, 4 Maret 2021. Turut hadir unsur FKPD, kepala perangkat daerah, dan lainnya.

Dalam amanatnya, Nadalsyah menyampaikan kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama dengan Polres Barito Utara dan Kodim 1013 Muara Teweh dalam menyamakan persepsi untuk mengantisipasi serta menanggulangi karhutla.

Dia juga menekankan kepada petugas di lapangan agar mengutamakan SOP yang berlaku, bekerja keras, ikhlas, dan tuntas dengan misi pengabdian untuk daerah.

“Saya juga mengapresiasi kepada petugas yang sudah menjaga hutan dan alam Barito Utara dari karhutla,” katanya.

Dukungan semua pihak

Selain itum Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan dalam penanganan karhutla diperlukan adanya dukungan dari semua pihak termasuk masayrakat.

Dia mengatakan pemerintah daerah sepenuhnya siap untuk menghadapi dan menangani karhutla. Tetapi upaya pencegah tetap yagn utama.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua pihak, terlebih partisipasi dan dukungan dari masyarakat," tegasnya.

Apalagi, Gubernur Kalimantan Tengah telah menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla.

"Pemprov Kalimantan Tengah telah menyiapkan 8.313 personel dari berbagai instansi dalam rangka penanggulangan karhutla,” kata Nadalsyah.

Usai apel gelar pasukan, Bupati Barito Utara didampingi Wakil Bupati dan unsur FKPD meninjau sarana prasarana pendukung dalam penanganan karhutla.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru