Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat dan Kades Diharapkan Aktif Gerakan Petani untuk Tingkatkan Produksi Pangan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Maret 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar camat bersama kepala desa bisa meningkatkan meningkatkan produksi pangan diwilayahnya.

"Saya berharap camat, kepala desa penyuluh dan kelompok tani agar ikut aktif menggerakkan Petani dalam upaya peningkatan produksi pangan," pintanya, Kamis 4 Maret 2021.

Dia juga meminta Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes juga dapat difungsikan sebagai penampung produksi petani, sehingga petani tidak kebingungan untuk menjual hasil panennya.

"Kepada petani, agar hasil panen ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan sebagai upaya berbagai kebahagiaan dengan orang yang membutuhkan, jualah dengan harga yang pantas dan sesuai," ucapnya.

Bupati berharap pertanian bisa menjadi salah satu potensi andalan dalam pendapatan masyarakat, mengingat pertanian merupakan sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah. 

"Diperlukan keyakinan untuk memajukan pertanian didaerah kita, dan kita juga berharap kedepan pertanian bisa menjadi andalan daerah kita dan menjadi sumber pendapatan masyarakat," harapnya.

Diketahui, Windu Subagio bersama unsur forkopimda menghadiri acara syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Melalui acara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat para petani yang ada di Kabupaten Sukamara untuk terus mengembangan pertanian, sehingga upaya untuk swasembada pangan kedepannya bisa tercapai. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru