Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Ikuti Tes Kesehatan Jasmani dan Bela Diri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas mengikuti kegiatan tes kesehatan jasmani dan ujian bela diri Polri di halaman Mako Polres setempat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, Kabag Sumda, Kompol Sudirman, Kabagren, Kompol Suranto, para Kasatker, Kapolsek dan personel lainnya.

Adapun dalam kegiatan tes tersebut diawali dengan mengisi data personel yang mengikuti tes kesemaptaan, cek tensi, dan kesehatan personil untuk memastikan kesiapan fisiknya.

Kemudian, dilanjutkan dengan praktik bela diri Polri, lari 15 menit, full up, push up, shit up dan lari angka 8, untuk menguji kekuatan fisik para personel Polres Kapuas.

Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan, kegiatan tes kesehatan jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap personel Polri.

"Kegiatan itu dilaksanakan secara berkala, untuk mengecek kondisi kesehatan dan ketahanan tubuh personil," kata Kompol Sudirman, Sabtu 6 Maret 2021.

"Harapannya kegiatan ini juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga dalam melaksanakan tugas bisa terus maksimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru