Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: 21.000 Ha Lahan Desa Bentuk Jaya Siap Digarap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengklaim 21.000 Hektare (Ha) lahan di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas sudah siap digarap untuk dijadikan kawasan pengembangan Food Estate.

“Di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup ini ada sekitar 21.000 Ha lahan yang sudah siap untuk digarap dan dijadikan Daerah Food Estate ataupun pertanian secara luas termasuk hortikultura, peternakan dan perikanan,” ucap Sugianto Sabran usai melakukan peninjauan lokasi Minggu 7 Maret 2021.

Ia berharap pemasangan tanggul di Desa Bentuk Jaya bisa selesai pada tahun 2021 sehingga kedepannya saat curah hujan tinggi masalah banjir dapat teratasi.

Selain itu, Sugianto mengatakan telah mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait peternakan, perikanan dan pertanian. Ia ingin Food Estate Kalteng tidak hanya di Bidang Pertanian tetapi juga termasuk peternakan dan perikanan.

“Kita mengusulkan kepada Pemerintah Pusat terkait peternakan, dan kepada Kementerian KKP kita mengusulkan Udang Paname,” tuturnya.

“Prospeknya bagus dibeberapa Kabupaten yang ada di Kalteng. Semua mendukung Food estate mulai dari pertanian, peternakan, perikanan juga”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia meminta masyarakat Kalteng menyambut kebijakan pemerintah pusat dengan optimis. Dan berharap kerjasama serta dukungan bahu membahu. “Jadi yang berbeda itu hal biasa. Kita harus menyatu bahu membahu,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru