Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Klarifikasi Kepala Desa Unsum usai Dituding Halangi Tugas Wartawan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Maret 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah, Icha Ahirno angkat bicara soal tudingan dianggap tidak menghargai profesi wartawan. Pasalnya, Icha Ahirno disebutkan menolak diwawancarai salah satu wartawan media online, Boy Tanrio Mato yang mendampingi pengacara PPDI Barito Timur.

Terkait hal tersebut, Icha menyampaikan permohonan maaf dan menjelaskan tidak ada maksud untuk menolak diwawancarai atau melecehkan profesi wartawan.

"Ini hanya miskomunikasi saja, tidak ada maksud saya untuk menolak wawancara. Sebenarnya kami di desa welcome saja dalam artian media manapun yang datang kami persilakan," kata Icha Ahirno di Tamiang Layang, Selasa, 9 Maret 2021.

"Karena itu atas nama pribadi maupun pemerintah desa saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan kami, sehingga seakan-akan wartawan ditolak. Padahal maksud kami bukan seperti itu," lanjut Icha yang didampingi Kasi Pemerintahan Desa, Tomi Fatan.

Menurutnya, saat kejadian kemarin, dirinya sedang sibuk sehingga belum dapat melayani wawancara atau memberikan tanggapan yang baik.

Meski sempat menyebabkan ketidaknyamanan bagi kedua belah pihak, namun Kades Icha maupun Boy menyepakati kejadian tersebut menjadi awal untuk memperkuat hubungan kemitraan antara insan pers dan pemerintah desa.

"Kami ingin membangun sinergitas dengan rekan-rekan pers untuk menunjang pembangunan di desa melalui pemberitaan," pungkas Icha. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru