Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Pembangunan TPA Antara di Jelai dan Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2021 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai bisa segera dibangun Tempat Pengelolaan Sampah atau TPA.

Saat ini pengelolaan sampah diwilayah pesisir masih belum maksimal. Selain itu masih banyak warga yang membuang sampah dilingkungan sekitar rumah, sehingga masalah tersebut menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Arah pembangunan kita di 2022 juga termasuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang pengelolaan persampahan," katanya, Rabu 10 Maret 2021.

Menurutnya agar sampah yang ada di Kecamatan Jelai bisa keluar dan diangkut, maka kedepan bisa dibangun TPA antara yang lokasinya berada di Pantai Lunci.

"Saya juga berharap, dari sampah-sampah yang diangkut ini kedepan bisa menghasilkan prodak, sampah bisa menghasilkan suatu prodak misalnya seperti kompos dan lain sebagainya, ini contoh saja," ujarnya.

Selain meningkatkan sarana penunjang persampahan, Pemkab Sukamara juga berupaya untuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah serta peningkatan cakupan pengangkutan sampah perkotaan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru