Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Kantor Kelurahan Mambulau, Personel Polsek Kapuas Hilir Imbau Cegah Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir, menyambangi kantor Kelurahan Mambulau untuk mensosialisasikan Satgas Sapu bersih pungutan liar (saber pungli), terutama di tempat pelayanan publik pada Rabu 10 Maret 2021.

Sosialisasi disampaikan oleh Bripka Yuwanson, dan Bripka Anggun Setya Dana, guna mengajak dan mengimbau petugas kelurahan maupun masyarakat agar mencegah terjadinya pungli.

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak Pungli di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak sama sekali," kata Bripka Yuwanson.

Lebih lanjut, ia menyampaikan sosialisasi tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk Tim Saber Pungli Kabupaten Kapuas, yang mana tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi.

"Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktik pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan," tuturnya.

Ia berharap, dengan sudah menginformasikan bahaya Pungli harus dicegah di dalam hal apapun di pemeritahan termasuk di tingkat kecamatan hingga kelurahan atau desa. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru