Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Sukamara akan Jemput Bola Uji Kendaraan Angkutan Perusahaan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara akan melakukan jemput bola pendataan kendaraan muatan milik perusahaan perkebunan kelapa sawit yang, untuk dilakukan pemeriksaan di Kantor Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB.

"Kami akan jemput bola kendaran-kendaraan perusahaan untuk masuk gedung uji kita. Ini wajib," kata Kepala Dishub Sukamara, Arif Rahman Hakim, Rabu, 10 Maret 2021.

Pemeriksaan untuk memastikan kendaraan yang digunakan perusahaan dalam membawa hasil perkebunan aman dan layak operasional, sehinggga memperkecil potensi kecelakaan.

"Pengawasan ini perlu dilakukan, layak atau tidak kendaraan mereka. Setelah itu baru kita mulai mengarah pada dimensi dan penguatan," ujarnya.

Sebelum melakukan pengujian terhadap kendaraan milik perusahaan, dishub akan memanggil pihak perusahaan untuk membicarakan hal tersebut.

"Nanti akan kita panggil mereka. Selain itu kita juga akan menyampaikan terkait masalah Over Dimension And Over Load atau Odol ini. Supaya tidak ada lagi kendaraan yang membawa muatan berlebih, karena ini bahaya," tuturnya.

Selain itu, guna mendukung Indonesia Bebas ODOL di tahun 2023 mendatang, Kabupaten Sukamara mulai menggelar sosialiasi kepada pihak terkait. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru