Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Kriteria Prioritas Pembangunan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyebutkan bahwa tugas yang kita hadapi semakin berat, terlebih lagi dengan kondisi perekonomian global yang masih penuh dengan ketidakpastian, berbagai tantangan serta beban anggaran yang semakin besar masih akan dihadapi.

Untuk itu pada tahun 2022 yang akan datang, ada empat kriteria program/ kegiatan prioritas pembangunan perlu kita sepakati bersama, yaitu harus mempunyai dampak yang besar terhadap pencapaian sasaran pembangunan, sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selanjutnya, bersifat penting dan mendesak untuk segera dilaksanakan, merupakan tugas pemerintah sebagai pelaku utama, dan bersifat realistis untuk dilaksanakan.

“Disamping itu program prioritas pembangunan kabupaten harus pula terintegrasi dengan program provinsi dan pemerintah pusat, sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas program yang lebih efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di daerah,” katanya, Senin 15 Maret 2021.

Nadalsyah juga mengharapkan dengan Musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2022 ini dapat menghasilkan program kegiatan yang benar-benar aspiratif dan memenuhi harapan masyarakat.

“Untuk itu diperlukan kearifan kita dalam menyikapi  dinamika pembangunan daerah, dan secara cerdas mampu menentukan prioritas program/ kegiatan  pembangunan yang dapat meningkatkan laju pembangunan daerah menuju masyarakat barito utara yang lebih religius, mandiri dan sejahtera,” jelasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru