Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Tutup Musrenbang RKPD Tahun 2022, ini yang Disampaikan

  • Oleh Ramadani
  • 16 Maret 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2022.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahi rabbal’alaamiin, musyawarah perencanaan pembangunan RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2022  dengan ini secara resmi di tutup,” kata Sugianto Panala Putra membacakan stressing Bupati Barito Utara, Selasa 16 Maret 2021.

Dikatakan Wabup, setelah seharian ini kita telah mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga, dan waktu untuk melaksanakan paparan dan diskusi demi menyepakati prioritas program dan kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun anggaran 2022 yang akan datang. 

“Alhamdulillah, serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama telah kita dapati melalui musyawarah mufakat,” kata Sugianto.

Ini, kata dia, merupakan bagian dari beberapa tahapan penyusunan anggaran tahun 2022 yang perlu ditindaklanjuti oleh perangkat daerah untuk diformulasikan kedalam Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2022.

Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD) tersebut akan kita tindak lanjuti ke dalam rancangan akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan akumulasi dari seluruh renja  perangkat  daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Bagaimanapun, lanjut Sugianto, kemampuan finansial kita tentunya terbatas jika dibandingkan dengan jumlah usulan kegiatan dari masyarakat. untuk itu kiranya perangkat daerah perlu mencermati kembali prioritas program dan kegiatan yang telah disepakati, dengan menetapkan prioritas program/ kegiatan yang benar-benar mengarah kepada penyelesaian permasalahan, berdampak luas, mendesak untuk dilaksanakan, dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Marilah kita upayakan sungguh-sungguh percepatan pembangunan di berbagai bidang secara merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kabupaten Barito Utara. Saya minta agar dibuat check list daftar desa/ kelurahan sasaran lokasi kegiatan untuk memastikan seluruh desa/  kelurahan mendapat alokasi kegiatan pembangunan tahun 2022,” ucapnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru