Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Sepang Hadiri Sosialisasi Kostratani Kecamatan Mihing Raya

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Kecamatan Mihing Raya Serka Helprit mewakili Danramil 1016-03/Sepang menghadiri sosialisasi Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula GPU Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas pada Selasa 16 Maret 2021 itu sekaligus Bimtek IT Bagi Penyuluh dalam rangkaian kegiatan Pembinaan BPP.

Diketahui, Model Kostratani ini menjadi bagian tanggung jawab BPTP-Balitbangtan-Kalimantan Tengah, sebagai salah satu UPT Kementan yang ada di Kalteng.

Kegiatan diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekertaris Dinas Pertanian Kab. Gunung Mas Gampang Lider Dese.

Serka Helprit mewakili Danramil sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama yang sudah dilakukan oleh BPTP-Balitbangtan-Kalimantan Tengah terutama dalam rangka pemberdayaan BPP sebagai Kostratani bekerja sama dengan TNI.

Dia berharap, para penyuluh di Kecamatan Mihing Raya dapat berperan dengan baik terutama sebagai BPP Model Kostratani di tiap desa. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Kostratani oleh Narasumber Astri Anto, dilanjutkan dengan diskusi.

Sementara itu, pelaksanaan bimtek dilaksanakan secara offline zoom conference. Dalam hal ini petugas IT BPTP Kalteng melakukan coaching mengenai operasional kegiatan input data yang diperlukan nantinya.

Pada dasarnya, petugas IT BPP pelaksanaan Bimtek kali ini mengacu kepada konsolidasi operasional pengeloaan IT yang nantinya akan menjadi tanggung jawab Kostratani Kecamatan Mihing Raya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru