Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Gencar Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 17 Maret 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kerusakan lingkungan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk melakukan pencegahan Karhutla di seluruh wilayah setempat.

"Sesuai arahan Wali Kota maka kami dinas terkait mengadakan sosialisasi ke kelurahan yang ada dalam rangka pencegahan kerusakan lingkungan serta upaya antisipasi karhutla," kata Zaini, Kamis 17 Maret 2021.

Hal itu juga selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo pada kegiatan Rakornas Karhutla Tahun 2021 yang diselenggarakan di Istana Negara bulan lalu.

“Karhutla tidak bisa hanya ditangani oleh satu instutisi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat," kata dia.

Menurutnya, peran para Lurah sebagai ujung tombak diberikan tugas untuk melakukan edukasi bahaya kebakaran terutama di wilayah yang sebagian besar tanah gambut.

Kegiatan sosialisasi didukung oleh beberapa instansi seperti BPBD, BMKG Kodim 1016, Damang Kepala Adat, MPA serta Lurah dan Camat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru