Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Potensi TNTP Wilayah Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Maret 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengungkapkan bahwa Taman Nasional Tanjung Puting  atau TNTP yang berada di wilayah Resort Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, wajib di kelola dan dikembangkan.

 "Sebagian TNTP kan wilayah Seruyan, harusnya kedepan bisa di kelola dengan baik, karena wilayah kita tidak kalah potensinya di bandingkan wilayah lainnya," katanya, Rabu, 17 Maret 2021.

 Menurutnya, TNTP di wilayah Seruyan,  berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Bumi Gawi Hatantiring, jika dapat dikelola secara baik dan didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

 "Kita lihat wilayah yang ada di Kabupaten tetangga, bagaimana taman nasional menjadi salah satu daya tarik wisata, dan di kunjungi wisatawan hingga mancanegara," ujarnya.

 Menurutnya, kedepan Pemerintah Kabupaten Seruyan akan berupaya untuk terus bersinergi  dalam mengembangkan potensi TNTP  di wilayah Seruyan.

Iswanti  menilai,  bila TNTP wilayah Seruyan bisa dikembangkan, maka akan berimbas pada peningkatan  ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

 "Masyarakat bisa mengambil peran disitu, misal menjadi pemandu, membuka penginapan bahkan masih banyak lagi," katanya.

 Ia  berharap pemerintah pusat dapat memberikan peluang untuk mengembangkan wilayah TNTP yang ada di Seruyan, sehingga potensi alam yang ada di Seruyan bisa dimaksimalkan dan Seruyan bisa lebih di kenal secara luas. (FAHRUL/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru