Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Laka Air, Personel Satpolair Polres Kapuas Cek Kondisi dan Beri Penyuluhan Nahkoda Kapal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan (Laka) perairan, personel Satpolair Polres Kapuas melakukan pemeriksaan kondisi kapal sesuai kelengkapan kapal pada Rabu 17 Maret 2021.

Selain melakukan pemeriksaan, personel Satpolair Polres Kapuas juga melakukan penyuluhan dan imbauan kepada nahkoda kapal feri penyeberangan agar melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket dan life bouy sesuai aturan.

Anggota juga mengingatkan pada saat berlayar agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk melaut serta mengecek kesehatan sebelum berangkat, dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik.

Kasatpolair Polres Kapuas, AKP Krisistya Artantyo Octoberna, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pengetahuan kepada nahkoda kapal bahwa begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri di saat cuaca buruk.

“Kita mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal, membuat nama kapal serta melengkapi alat keselamatan,” kata Krisistya Octoberna.

Dia juga berpesan saat operasional sehari-hari agar tidak melebihi kapasitas muatan kapal, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar. "Agar penumpang selalu merasa aman dan nyaman," ucapnya.

Selain itu, petugas juga terus memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. "Gunakan masker, sediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru