Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dinas Dukcapil Kapuas Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pegawai di lingkungan kerja kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas menerima vaksin covid-19 dosis pertama pada Kamis 18 Maret 2021.

Vaksinasi dilakukan petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Kapuas Timur kepada PNS maupun non PNS di lingkup Dinas Dukcapil Kapuas. Ini dilakukan mengingat instansi ini memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, dan berinteraksi intens.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai menuturkan bahwa ia bersama para pegawai sudah di suntik vaksin dosis pertama, dan selanjutnya akan disuntikkan lagi vaksin dosis kedua pada 1 April 2021 mendatang.

"Kami yang disuntik, semuanya tidak apa-apa dan tetap sehat, yang terpenting di vaksin tidak sakit sama sekali," kata Sipie S Bungai seusai menerima vaksin.

Dia pun mengimbau untuk semua masyarakat Kabupaten Kapuas agar jangan merasa takut di vaksin, karena vaksin ini sangat aman dan banyak sekali manfaatnya.

"Salah satunya sebagai Iangkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga dapat mempercepat selesainya pandemi ini,” ucapnya.

Kendati sudah divaksin, dia kembali mengingatkan para pegawai agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru