Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Minta Percepat Penanganan Lingkar Selatan

  • Oleh Naco
  • 18 Maret 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan akses jalan di jalan lingkar selatan harus ditangani melalui penanganan cepat untuk jangka pendek. Sebab jika menunggu program pemerintah berjalan sepertinya akan terlalu lama. 

Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus meminta, agar Pemkab Kotim bersurat kepada seluruh perusahaan perkebunan  untuk secara bersama-sama menangani ruas jalan lingkar selatan.

"Paling tidak melakukan perbaikan terhadap ruas yang rusak berat kita tangani sendiri dulu. Satu-satunya jalan adalah minta bantu ke pihak ketiga untuk membantu normalisasi jalan yang jadi  kubangan bahkan menyerupai danau, karena saya melihat ini sudah terlalu lama jalan itu kalau menunggu pemerintah membangunnya. Sementara ekonomi dan mobilitas harus tetap jalan,” kata Parimus, Kamis, 18 Maret 2021.

Menurutnya dengan meminta bantuan pihak ketiga, setidaknya untuk ruas jalan rusak bisa dilalui dengan cepat. Apalagi untuk angkutan harus menjadi prioritas bisa melintas. 

Bahkan Parimus melihat ada beberapa kontainer tertumpuk karena terjebak di kubangan di jalan lingkar tersebut.

”Karena  ekonomi dan aktivitas usaha harus tetap berjalan ditengah  kondisi wabah seperti ini  aktivitas ekonomi harus kita pulihkan dengan membantu perbaikan ruas-ruas jalan itu,” terangnya.

Parimus juga berharap ada keringanan hati dari para pengusaha  perkebunan untuk membantu perbaikan jalan itu terutama yang menggunakan angkutan CPO. 

"Karena ada 65 persen usaha perkebunan Kotim, sehingga hanya meminta mereka membantu pemerintah dan masyarakat, jalan lingkar ini sudah terlalu lama kita tunggu-tunggu untuk perbaikannya,” tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru