Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

  • Oleh Asprianta
  • 19 Maret 2021 - 06:05 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengajak masyarakat di Bumi Handep Hapakat turut serta menyukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021.

“Saya berharap, masyarakat turut mendukung serta dan berperan aktif dalam memberikan data kepada petugas pendataan dari DP3AP2KB yang datang kerumah guna melakukan pendataan keluarga, ” kata Edy Pratowo, Kamis.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu menegaskan pendataan keluarga merupakan hal penting dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya, lanjut Edy, pihaknya minta kepada warga masyarakat agar memberikan data akurat kepada petugas yang akan melakukan pendataan keluarga tahun 2021.

”Peran dan partisipasi masyarakat dalam memberikan data sehingga menghasilkan data yang akurat,” tandasnya.

Sementara Kepala DP3AP2KB Pulpis dr Bawa Budi Raharja mengaku dalam pendataan keluarga ini melibatkan 18 peserta, yakni 8 manager data, 8 orang manajer pengelola dan 2 orang dari bidang keluarga berencana (KB) pada DP3AP2KB Pulang Pisau.

Ia juga mengaku telah memberikan pembekalan terhadap manajer data dan manager pengelola sehingga dapat mengetahui apa yang yang akan dilakukan pada saat melaksanakan kegiatan pendataan keluarga.

“Pendataan keluarga berjumlah 18 orang. 8 orang merupakan manajer data, 8 orang manajer pengelola dari 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau dan 2 orang peserta dari bidang Keluarga Berencana (KB) pada DP3AP2KB Pulang Pisau sehingga jumlah keseluruhan peserta sosialisasi pendataan keluarga sebanyak 18 orang," ungkapnya.

Ia menjelaskan para pendata nantinya sebagai pengelola yang akan membawahi supervisor yang ada di 99 desa di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Dia menegaskan supervisor ini ada 99 orang yang tersebar di 99 desa di kabupaten Pulang Pisau akan mendapatkan pelatihan dan orientasi pada tahapan berikutnya.

Berita Terbaru