Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melantikak Penjabat Kepala Desa 3 Kecamatan, ini Pesan Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2021 - 06:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Setelah melantik dua penjabat kepala desa di wilayah Kecamatan Tasil Payawan,  Bupati Katingan Sakariyas kembali melantik penjabat kepala desa di tiga kecamatan,  Jumat sore,  19 Maret 2021. 

Pj kepala desa dan anggota BPD yang dilantik Bupati Katingan hari ini berasal dari Kecamatan Katingan Hilir,  Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan,  ini berlangsung di Aula Kecamatan Pulau Malan. 

Dalam kegiatan turut hadir juga Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Asisten I Setda Katingan Edrianto,  Kepala Dinas PUPR, Kasatpol PP Pimanto, dan Ketua TP-PKK Katingan Daurwatie. Lainnya ada Camat Katingan Hilir, Camat Tewang Sangalang Garing dan Camat Pulau Malan.

Bupati Katingan menuturkan bahwa kegiatan ini patut disyukuri bersama karena dapat berjalan dengan bail,  lancar dan hikmat. 

Tentunya,  kata Sakariyas kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sakariyas mengatakan jika pelantikan Pj kades ini dimaksudkan untuk meneruskan tingkat estafet kepemimpinan dalam memimpin desa untuk mengayomi dan mensejahterakan masyarakat. 

Dirinya mengingatkan kepada Pj kades yang telah dilantik,  untuk memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta wewenangnya. 

Hal ini sangat penting dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan desa secara maksimal. 

Sehingga dengan demikian,  desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan sistem pemerintahan desa serta keuangan desa secara mandiri. 

"Sekarang ini kita berada di tengah keadaan darurat bencana nasional pandemi Covid-19, untuk itu saya meminta Pj kades yang baru dilantik agar selalu memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru