Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pengamanan Rutan Kuala Kapuas Ikuti Pembinaan Polsus

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengikuti pembinaan kepolisian khusus, bertempat di Mako Polres Kapuas.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi tugas Polsus, untuk pemantapan pemeliharaan keamanan, dan ketertiban.

Dalam pembinaan itu diikuti sebanyak 20 orang pegawai Rutan Kuala Kapuas yang terdiri dari pegawai staf dan petugas jaga.

"Petugas diberikan bekal ilmu untuk Iebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas di dalam rutan khususnya bagi petugas jaga," kata Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Minggu, 21 Maret 2021.

Toni meminta petugas yang telah mengikuti kegiayan itu dapat mengingat baik-baik materi yang diterima, terlebih kegiatan ini untuk menjalin sinergitas dengan pihak Polres Kapuas.


"Agar suatu hari nanti jika kita mengalami gangguan dalam keamanan dan ketertiban di Rutan bisa dibantu pihak Polres Kapuas," ucapnya.

Adapun, pembinaan dilakukan oleh personel Polres Kapuas Aipda Rodiansyah, mulai dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), hingga Iatihan bela diri Polri, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru