Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek 80 Tahun Warga Kubu Dilaporkan Hilang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Maret 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan petugas gabungan terus melakukan pencarian seorang nenek bernama Hj Enor (80), warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai dilaporkan hilang oleh keluarga dan belum ditemukan sejak, Minggu, 21 Maret 2021.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Pahrul Laji mengatakan nenek Enor hilang sejak Minggu siang dan hingga kini belum ditemukan.

"Kemarin sekitar pukul 13.00 WIB nenek Enor diketahui sudah tidak ada di rumah, kemudian keluarga berusaha mencarinya hingga sore namun belum diketahui kemana permintaan nenek Enor," katanya, Senin, 22 Maret 2021.

Selanjutnya para keluarga mencari hingga larut malam namun belum membuahkan hasil. Setelah itu, keluarga korban melaporkan hal ini kepada Kades Setempat dan di lanjut proses pencarian pada senin pagi.

"Sedangkan BPBD Kobar menerima laporan dari Kepala Desa Kubu senin sekitar jam 10.00 mengenai adanya warga hilang," ujarnya.

Setelah itu tim respon cepat (TRC) BPBD Kobar menindaklanjuti laporan ini untuk menuju ke Desa Kubu. Sesampainya disana sudah ada tim Basarnas, PMI, Tagana dan aparat desa.

"Tim gabungan langsung menuju lokasi terakhir korban menghilang. Termasuk di ladang milik korban juga menjadi sasaran pencarian tim gabungan," ujarnya.

Saat ini tim gabungan masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi seputaran rumah dengan radius satu kilometer. Hal ini berdasarkan keterangan keluarga dan tetangga yang melihat nenek Enor yang pergi tak jauh.

"Nenek Enor sendiri jarang pergi jauh. Maka proses pencarian sejauh ini baru radius 1 kilo meter. Kita juga masih mencari keterangan dari para keluarga dan tetangga," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru