Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliran Sungai Bengaris Lancar saat Hujan Mengguyur

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyebutkan saat ini arus aliran sungai telah lancar, sehingga perumahan di Jalan Simpang Pramuka belakang kantor bupati tidak lagi terdampak banjir dadakan.

"Apabila debit Sungai Barito tinggi dan hujan deras kembali mengguyur, kemungkinan banjir tetap terjadi disepanjang Sungai Bengaris," jelas bupati kepada Bayun salah seorang warga, Selasa 23 Maret 2021.

Karena arus aliran Sungai Bengaris tidak dapat lagi mengalir dengan lancar ke Sungai Barito yang juga tinggi debit airnya.

"Semoga daerah kita tidak mengalami banjir, kita tetap berusaha untuk melancarkan arus aliran airnya," harapnya.

Sementara itu Bayun mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah yang telah melakukan pengerukan Sungai Bengaris beberapa waktu yang lalu. "Alhamdulillah, tidak lagi banjir meskipun hujan lebat mengguyur," katanya.

Meski aliran air lancar, tapi masih ada beberapa area, jalan, gang dan rumah warga yang mengalami banjir.

Bupati dan Sekda tidak memungkiri bahwasanya masih ada beberapa genangan air, terlebih bila hujan deras mengguyur selama beberapa jam.

"Daerah tersebut masih berada dibawah ketinggian aliran sungai saat meluap, sehingga tidak dapat dihindari dari banjir," kata Jainal Abidin.

Pemerintah terus berupaya agar daerah tersebut tidak lagi mengalami banjir dadakan. "Kita perlancar arus aliran airnya, meskipun banjir tetapi nantinya segera cepat surut," jelasnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, yang dapat menghambat arus air dan bisa mengakibatkan banjir.

"Kita sedang berjuang menanggulangi pandemi Covid-19, jangan ditambah lagi dengan bencana lain akibat ulah kita sendiri," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru