Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Iskandar Pangkalan Bun akan Layanai Penerbangan Rute Pangkalan Bun - Jakarta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Maret 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah beberapa waktu lalu tidak ada slot penerbangan rute Pangkalan Bun - Jakarta, namun dalam waktu dekat rute ini akan kembali tersedia.

Kepala Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangakalan Bun, Zuber memastikan rute penerbangan Pangkalan Bun - Jakarta bakal kembali dibuka. Salah satu maskapai yang melayani rute tersebur yakni anak perusahaan maskapai plat merah, Citilink.

"Kita dengan Citilink masih dalam tahapan koordinasi, namun kita sudah mengajukan slot penerbangan pada tanggal 28 Maret 2021 ini," kata Zuber saat dibincangi Borneonews.

Zuber menjelaskan Citilink selain berkoordinasi dengan pengelola bandara juga akan berkoordinasi dengan Danlanud Iskandar dan Pemkab Kobar.

"Mannajemen Citilink mau berkunjung dulu dan nanti dengan dinas perhubungan dan bupati. Mau ngasih tahu dulu," jelasnya.

Rute penerbangan maskapai  Citilink di Kobar di antaranya Semarang – Pangkalan Bun – Jakarta – Pangkalan Bun – Semarang. Adapun maskapai yang digunakan ialah ATR Seri 600.

"Dengan masuknya maskapai ini tentu penumpang kita yang akan ke Jakarta sangat terbantu, sehingga secara perlahan akan ada peningkatan penumpang," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru