Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Poin yang Menjadi Sorotan Jelang Musim MotoGP 2021

  • Oleh ANTARA
  • 25 Maret 2021 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Musim kompetisi MotoGP 2021 akan kembali bergulir ketika Qatar menjadi tuan rumah seri pembuka dengan balapan malam hari akhir pekan ini.

Berikut ini lima hal yang menjadi sorotan utama sebelum bendera start dikibarkan di Sirkuit Internasional Losail, Minggu nanti.

Musim kedua di tengah pandemi
Satu tahun setelah pandemi COVID-19 memaksa pembatalan Grand Prix Qatar sebagai seri pertama, Sirkuit Losail kali ini kembali ke kalender MotoGP untuk menggelar dua seri pembuka secara beruntun pada 28 Maret dan 4 April dengan gemerlap lampu sorot balapan pada malam hari.

Qatar, yang juga menjadi panggung tes pramusim bulan ini, telah menawarkan vaksinasi virus corona kepada seluruh personel paddock MotoGP.

Setelah dua seri di Qatar, sirkus MotoGP akan terbang ke Portugal untuk balapan ketiga di Sirkuit Algarve.


Kalender sementara terdiri dari 19 balapan, dengan kemungkinan dua balapan tambahan yaitu di Amerika Serikat dan Argentina akhir tahun nanti.

Sedangkan Sirkuit Mandalika di Indonesia masih berada dalam daftar sirkuit cadangan.



Partisipasi Marquez
Para fan Marc Marquez dibuat kecewa setelah sang juara dunia delapan kali tak akan turun dalam dua seri pembuka di Qatar menyusul keputusan medis untuk melanjutkan pemulihan cedera sang pebalap.

Bintang tim Repsol Honda itu mendapati cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka di Jerez sehingga melewatkan sisa musim 2020 sehingga merelakan gelar juara jatuh ke tangan kompatriot asal Spanyol Joan Mir.

Marquez sedikitnya harus menjalani tiga kali bedah, terakhir Desember.

Dan awal pekan ini, meninjau periode waktu dan kondisi konsolidasi tulang Marquez, tim dokter menyarankan untuk tidak menyegerakan Marquez kembali ke trek setelah cukup lama tidak aktif membalap guna menghindari resiko terhadap humerusnya dalam kompetisi yang intens.

Berita Terbaru