Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perumda BPR Marunting Sejahtera Kobar Luncurkan Mobil Kas Keliling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Marunting Sejahtera Kabupaten Kotawaringin Barat berinovasi dengan meluncurkan Mobil Kas Keliling untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

Mobil layanan itu resmi di-launching Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah  didampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman, Dirut BPR Marunting Sejahtera, Didik Setiawan di halaman kantor bupati, Kamis, 25 Maret 2021.

Direktur BPR Marunting Sejahtera, Didik Setiawan mengatakan, peluncuran Mobil Kas Keliling ini merupakan upaya BPR meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat menjangkau dan mendekatkan diri.

"Hal ini sebagai wujud syukur kami, karena sampai saat ini BPR masih bisa memberikan layanan masyarakat sebagai upaya mendukung program pemkab di sektor perekonomian," kata dia.

Didik menilai, keberadaan mobil tersebut sangat penting untuk membantu masyarakat, terutama di pelosok. Terlebih saat pandemi covid-19 ini.

"Jadi dengan sistem jemput bola menggunakan Mobil Kas Keliling untuk menjangkau daerah pedesaan yang memiliki keterbatasan akses perbankan, khususnya wilayah Aruta," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini di BPR ada sekitar 17.995 nasabah. Diharapkan dengan adanya Mobil Kas Keliling dapat meningkatkan nasabah BPR, sehingga program BPR dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru