Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gowes dan Tanam Pohon Sederet Rangkaian Apeksi Komwil V di Pontianak

  • Oleh Hendri
  • 25 Maret 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan berlangsung di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan  Barat.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palangka Raya ada 9 wali kota dari Kalimantan mengikuti kegiatan gowes keliling Kota Pontianak dan menaman pohon.

"Kegiatan penanaman pohon merupakan agenda rutin dari rangkaian rapat kerja Apeksi dalam rangka penghijauan di setiap kota sebagai komitmen bersama dalam melestarikan alam," ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan gowes keliling  dan penanaman pohon itu dipimpin langsung Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Kegiatan turut diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga menjabat sebagai Ketua Apeksi.

Secara umum kegiatan Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan tahun 2021, dipusatkan di Hotel Aston Kota Pontianak, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ada banyak hal yang dibahas pada kegiatan itu. Terutama berkenaan dengan permasalahan kota yang ada di Kalimantan. Di antaranya membahas tentang penanganan Covid-19, SIPD, APBN dan penantaan kawasan kumuh.(HENDRI/B-6)

Berita Terbaru