Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Berikan Bansos saat Kunjungan ke Masjid dan Makam Kyai Gede

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangakalan Bun - Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi mengunjungi masjid dan makam Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sekaligus memebrikan bantuan sosial, Kamis 25 Maret 2021.

Makam dan masjid Kyai Gede yang terletak di Kecamatan Kotawaringin Lama merupakan peninggalan sejarah yang sangat bernilai tinggi.

Selain makam dan masjid Kyai Gede juga ada istana Al Nursari yang sering dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara termasuk oleh para pejabat daerah maupun pejabat pusat.

Lokasi ini termasuk dalam salah satu destinasi wisata religi yang dilindungi dan dilestarikan keberadaannya oleh Pemkab Kobar. Hal ini menjadi salah satu aset peninggalan kebanggaan warga masyarakat Kolam.

Saat mengunjungi makam dan masjid Kyai Gede, Wakapolda Kalteng bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pengurus masjid Kyai Gede.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda Kalteng beserta rombongan memberikan paket sembako kepada pengurus Masjid Kyai Gede.

Terlihat dalam kesempatan ini suasana hangat dan komunikasi yang baik terjadi di antara pengurus masjid Kyai Gede dengan rombongan Wakapolda Kalteng.

"Saya bersyukur bisa hadir dan berziarah di makam salah satu ulama besar pendiri Kecamatan Kolam, hal ini menjadi kesan tersendiri bagi kami. Serta kami juga dapat bersilaturahmi dengan pengurus masjid Kyai Gede," kata Ida Oetari Poernamasasi.

Setelah itu rombongan Wakapolda Kalteng berangkat meneruskan perjalanan darat menuju Kabupaten Sukamara dalam rangka mengikuti agenda kunjungan kerja bersama Gubernur Kalimantan Tengah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru